Hanya Airlangga dan AHY yang Sambutan di Rekernas, Ini Alasan PKS

Elite PKS saat Rekernas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan/RMOL
Elite PKS saat Rekernas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan/RMOL

Absennya sejumlah Ketua Umum partai politik kecuali Partai Demokrat dan Golkar yang memberikan sambutan dalam acara Rakernas PKS 2022, diluruskan Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi.


Aboe Bakar mengatakan bahwa pihaknya mempersiapkan pelaksanaan acara Rakernas cukup singkat. Sehingga, beberapa Ketua Umum partai politik tidak bisa hadir dan memberikan sambutan secara virtual untuk PKS.

"Untuk sambutan dari partai-partai ini kita kirim, memang waktu kita sangat singkat persiapan dan pelaksanaannya," kata Aboe Bakar kepada wartawan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Senin (31/1).

Menurut dia, semua Ketua Umum parpol sudah bersedia memberikan testimoni dan sambutan. Hanya saja, masalah waktu yang tidak pas sehingga cuma AHY dan Airlangga yang sempat.

Mulai dari Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga Ketua DPR RI Puan Maharani juga sudah menjanjikan.

"Mereka gak sampai, jadi kita yang ada saja dan cocok juga dengan waktunya," jelas Aboe Bakar.

"Tidak memakan waktu yang agak panjang, dan alhamdulillah Wapres paling duluan, serta Bapak Ketua MPR (Bambang Soesatyo), AHY, Airlangga, dan itu kita kontek semua," demikian Aboe Bakar.

Dalam pembukaan acara Rakernas PKS, hanya ada dua Ketua Umum parpol yang memberikan sambutan. Dua Ketum itu yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara, dari unsur pemerintah hanya Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang memberikan sambutan untuk Rakernas PKS 2022.