Harapan Kadin Lampung kepada Perusahaan dan Pelaku Pers saat HPN

Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarad/ Ist
Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarad/ Ist

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) meminta agar perusahaan dan pelaku pers terus melakukan pembenahan dalam bidang kewartawanan.


"Kita selaku pengusaha harus terus melakukan pembenahan terkait kondisi pers di Lampung, karena kalau senior-senior sudah tentu bagus," kata Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarad, Selasa (8/2).

"Tapikan kalau yang muda-muda ini perlu belajar lagi, disiplin dan profesionalismenya harus terus ditingkatkan," tambahnya.

Lanjutnya, wartawan harus betul-betul menguasai profesinya dengan baik, sehingga ketika menjalankan tugas dan tanggungjawabnya bisa memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan pembangunan di Lampung.

Ia mengatakan, bukan hanya perusahaan pers yang harus melakukan pembenahan kewartawanan tetapi secara bertahap pers harus turut meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang itu. 

"Selain itu, pihaknya juga butuh organisasi-organisasi pers yang di Lampung ini punya kreatifitas untuk mendukung itu. Artinya mendukung para wartawan menimba ilmu untuk meningkatkan profesionalismenya dibidang kewartawanan. Saya yakin teman-teman ini bisa dan mampu," tutupnya.