Harga Daging Naik, Wali Kota Eva Segera Cari Solusi

Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana/ Tuti

Jelang Ramadan, harga daging sapi mengalami kenaikan dari Rp120 per kilogram menjadi Rp130. Daging ayam boiler juga naik dari Rp25 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana mengaku segera merapatkannya dengan OPD terkait untuk mencari solusi agar tidak terjadi kenaikan lebih tinggi lagi. 

"Harga daging mengalami kenaikan sedikit, ayam naik dari Rp 28 ribu menjadi Rp30 ribu. Makanya ini, setelah ini bunda akan rapat untuk menentukan solusinya seperti apa," kata Eva Dwiana usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Bambu Kuning, Kamis (8/4). 

Menurutnya, jika pasokan daging tidak berkurang, maka harga daging tetap stabil selama bulan ramadan ini. 

"Mudah-mudahan pasokan makanan di Kota Bandarlampung tidak kurang, kita juga berharap dengan memasuki bulan ramadan tidak ada kenaikan," ujarnya.

Sebelumnya, Awang (60) pedagang di Pasar Smep mengatakan harga daging sapi Rp115 ribu per kilogram kini Rp120 ribu. 

"Per pekan ini akan naik terus, karena dari pemotongan mengalami kenaikan," kata Awang.

Menurutnya, diperkirakan harga daging sapi akan naik hingga Rp135 ribu. Namun jika stoknya terbatas maka bisa naik hingga Rp140 ribu. 

"Kita berharap sih kalau harga naik seperti ini para pembeli tidak turun," ujarnya. 

Sementara, pedagang Pasar Pasir Gintung, Herman (53) mengatakan saat ini harga daging sapi masih stabil, diperkirakan akan naik pada hati Sabtu hingga Senin mendatang. 

"Masih stabil Rp 120 ribu per kilogram, nantinya akan naik hingga Rp 130-140 ribu per kilogram," jelasnya.