Harga Migor di Lampung Sempat Rp17 Ribu, Mendag: Saat Ini Sudah Terkendali

Mendag Zulkifli Hasan saat berdialog dengan Gubernur Lampung dan Bupati/Wali Kota di Mahan Agung/ Ist
Mendag Zulkifli Hasan saat berdialog dengan Gubernur Lampung dan Bupati/Wali Kota di Mahan Agung/ Ist

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan ketersediaan bahan pangan dan stabilitas harga minyak goreng di Provinsi Lampung terkendali.


"Memang harga-harga sempat tinggi, tetapi Alhamdulillah sekarang sudah mulai turun dan terkendali," kata Zulhas saat berdialog dengan Gubernur Lampung dan Bupati/Wali Kota di Mahan Agung, Selasa (12/7).

Dia mengatakan harga-harga itu terkendali, sebab barang yang dibutuhkan masyarakat sudah cukup tersedia. "Barangnya tersedia jadi harga sudah mulai turun," ujar Zulhas.

Senada, Gubernur Arinal Djunaidi juga mengaku bahwa tidak akan ada kendala lagi terkait minyak goreng.

"Minyak goreng tidak akan ada masalah, sesuai standar pemerintah, tidak merugikan pengusaha dan merugikan rakyat," ujar Arinal.

"Saya juga minta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota agar bersama-sama dapat turut melaksanakan upaya stabilisasi harga dan stok bahan baku," tutup Arinal.

Sebelumnya, Zulhas dan anaknya yakni Futri Zulya Savitri tiba di Jalan RE Martadinata, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Sabtu (9/7) pukul 09.00 WIB.

"Saya masih menemukan minyak goreng curah dengan harga Rp17 ribu, jadi saya di sini diperintahkan untuk menurunkan harga ke Rp14 ribu," kata Zulhas.