Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejati Lampung Gelar Baksos

Konpres Kejati Lampung/Repro
Konpres Kejati Lampung/Repro

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung menggelar serangkaian bakti sosial (Baksos) kepada keluarga Adhyaksa dan masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.


Kepala Kejati Lampung Heffinur mengatakan, kegiatan dimulai 13 Juli dengan baksos pembagian paket sembako secara serentak di wilayah Kejati Lampung serta rumah yatim piatu. 

Dilanjutkan, 14 Juli lalu dengan melakukan donor darah dan memberikan150 vaksinasi gratis bagi jaksa, pegawai, tenaga suka rela, yang belum mendapatkan vaksin covid-19. 

"Rangkaian ini sekaligus bertepatan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakartini XXI," kata Hwffinur dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/7).

Selajutnya, 15 Juli, pihaknya menyelenggarakan pasar murah dan pembagian paket sembako untuk tenaga guru taman kanak-kanak adhyaksa, tenaga honorer, keamanan dalam, sopir dinas dan pensiunan pegawai Kejaksaan Tinggi Lampung dengan total paket seluruh sebanyak 400 paket. 

Selanjutnya pada 19 Juli dilakukan tes antigen bagi seluruh pegawai dan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Kejati Lampung. 

Heffinur melanjutkan, pihaknya tak menggelar upacara dalam peringatan Hari Adhyaksa ini lantaran Bandarlampung masih menjalani PPKM. Sehingga, pihaknya hanya memeberikan karangan bunga di taman makam pahlawan, Rabu (21/7) kemarin. 

Upacara HUT IAD XXI digelar secara virtual dengan agenda penyerahan santunan pendidikan untuk putra putri pegawai Kejati Lampung yang berprestasi tingkat SD, SMP dan SMA. 

Bertepatan dengan Idul Adha 1442 H, pihaknya memotong 13 sapi sebagai kurban dan dibagikan kepada seluruh pegawai, jurnalis, tenaga honorer, pensiunan, guru TK Adhyaksa dan panti asuhan serta masyarakat sekitar. 

Terakhir, kata Heffinur, pihaknya melakukan upacara virtual secara serentak yang dipimpin oleh Jaksa Agung RI. Dilanjutkan penghargaan kepada tiga mahasiswa hukum yang memenangkan juara lomba karya tulis ilmiah.