Hari Pertama PTM SD Hingga SMP di Bandar Lampung Disambut Antusias

PTM SDN 2 Rajabasa Bandar Lampung/ Tuti
PTM SDN 2 Rajabasa Bandar Lampung/ Tuti

Pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kota Bandar Lampung kembali di gelar. PTM tersebut disambut antusias siswa yang merindukan sekolah. 


Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, para wali murid menunggu anaknya selesai PTM di hari pertama. Salah satu wali murid, Dirga mengaku senang akhirnya anaknya bisa sekolah sebagaimana mestinya. 

"Saya sangat mendukung PTM ini supaya anak bisa menyerap ilmu dengan baik. Anak juga bisa berinteraksi dengan teman sebaya dan gurunya," kata Dirga, Senin (14/3). 

Hal sama juga disampaikan Siswa kelas 6, Andrian. Ia mengaku senang bisa PTM sehingga bisa belajar bersama teman di ruang kelas. "Senang karena kita juga sebentar lagi akan mengikuti ujian kelulusan," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala SDN 2 Rajabasa, Harmiyati mengatakan PTM dilakukan dari kelas 1-6, hanya saja untuk kelas 1-5 dilakukan 50 persen. Durasi PTM juga digelar secara terbatas yakni 2 jam.  

"Kelas 6 ini diprioritaskan karena akan menghadapi ujian nasional yang rencananya digelar bulan April atau Mei," ujarnya. 

Untuk hari pertama ini, antusias siswa yang mengikuti PTM cuma tinggal. Harmiyati mencatat 99 persen siswa hadir mengikuti PTM. Hanya satu siswa yang tidak mengikuti PTM karena berada di luar kota. 

"Protokol kesehatan yang diterapkan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu. Alhamdulillah juga siswa kita sudah 100 persen menerima vaksin," jelasnya.