Hari Pertama TMMD Bangun Jalan 1 Km Lebih di Babakan Loa Kedondong

Pembangunan jalan di Babakan Loa/ Ist
Pembangunan jalan di Babakan Loa/ Ist

Hari pertama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0421/LS, langsung melakukan pembangunan jalan sepanjang 1.093 meter di Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.


Koordinator Lapangan Kapten CBA Siswoko mengatakan, dalam kegiatan TMMD pada tahun ini, akan difokuskan di Desa Babakan Loa, dan seluruh anggota yang bertugas selama proses pekerjaan akan tinggal di lingkungan wilayah tersebut.

"Ini merupakan hari pertama pelaksanaan TMMD, dan pada hari ini anggota langsung membangun jalan sepanjang 1.093 Meter, yang menjadi salah satu program kerja yang telah kita canangkan," kata Siswoko, Rabu (27/7).

"Untuk sekarang ini, pengerjaan masih dalam tahap pengurukan dengan menggunakan tanah, yang nantinya apabila sudah rata akan kami lakukan pengecoran, jalan ini merupakan salah satu jalan bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi dari kebun," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pada kegiatan ini prajurit Satgas TMMD Kodim 0421/LS bekerja sama dengan para warga, diharapkan dengan begitu dapat memupuk rasa gotong royong di tengah masyarakat.

"Kami berharap, dengan dikerjakan secara bersama-sama dengan warga, pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu," pungkasnya.