Hasil Keputusan Majelis Syuro PKS, Aher Jadi Bacalon Wapres Pendamping Anies Baswedan

Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden dari PKS, Ahmad Heryawan/ Ist
Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden dari PKS, Ahmad Heryawan/ Ist

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mantap mengusulkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.


Jurubicara PKS M. Kholid menuturkan, usulan itu merupakan hasil keputusan musyawarah Majelis Syuro VII PKS yang melahirkan lima nama, yakni Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Irwan Prayitno, Ahmad Syaikhu, dan M. Sohibul Iman.

Dalam dinamika yang terjadi, kelima nama itu mengerucut pada satu nama yang akan dikomunikasikan di tim kecil bersama Nasdem dan Demokrat. “Dan nama itu adalah Ahmad Heryawan,” ucap M.Kholid kepada wartawan, Minggu (30/10).

Selain itu, kata Kholid, dalam koalisi perubahan bersama Nasdem dan Demokrat, setiap partai dalam posisi setara atau equal partnership. Sehingga setiap partai berhak mengajukan usulannya untuk dibahas bersama secara rasional dan objektif di tim kecil.

"PKS komitmen untuk duduk bersama mencari kesepakatan yang terbaik buat bangsa, mengedepankan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai,” demikian Kholid.