Hasil Swab Loekman Berbeda, Reihana: Kami Merilis Sesuai Dari Lamteng

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Berselang hanya satu hari hasil tes Covid-19 milik Bupati Lampung Tengah Non Aktif Loekman Djoyosoemarto berbeda dengan hasil swab pertama yang dilakukan di rumah sakit Ahmad Yani Metro (hasil tes positif).


Kemudian hasil tes cepat molekuler (TCM) di Mayapada Hospital Jakarta dinyatakan negatif Covid-19.

"Saya tidak mau berbicara tentang di Jakarta, yang saya lakukan adalah di Provinsi Lampung. Dan laporan juga kami dapat dari Lampung Tengah, bahwa hasil swabnya dengan tes cepat molekuler (TCM) positif," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, Rabu (30/9).

Ia menyampaikan, melalui tes cepat molekuler hasil swab Loekman berserta istri sudah diperiksa dan telah dilakukan pemantauan mutu eksternal di Labkesda Provinsi Lampung dengan hasil yang sama. Sehingga, keakuratan PCM yang ada di RS A. Yani, Metro itu adalah baik.

"Jadi kalau mau bertanya tentang bagaimana hasil di Jakarta saya tidak bisa jawab karena yang tahu adalah hasil di Lampung, dan itupun konfirmasinya kami dapat dari kabupaten Lampung Tengah. Dan kami ini provinsi hanya merilis dari apa yang didapatkan kabupaten/kota," ucapnya.