Hasil Tracing Gunadi, Pasien No.67 Mantan Kadiskah?




Banyak yang kepo dan menebak-nebak pasien positif Covid-19 hasil tracing Ketua Partai Gerindra Lampung Gunadi Ibrahim yang telah dinyatakan lebih dulu positif Covid-19.

Minggu (17/5), Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Reihana hanya mengumumkan bahwa pasien nomor 67 tersebut laki-laki berusia usia 60 tahun asal Kota Bandarlampung.

Muncul spekulasi, yang salah satunya di Alumni Angkatan 88 FH Unila,' pasien nomor 67 adalah Ketua Partai Gerinda Pringsewu Reza Berawi.

Ketika dikonfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, Senin (18/5), Reza kaget dan mengatakan dirinya sehat-sehat saja bahkan masih bekerja di kantornya di kawasan Telukbetung, Kota Bandarlampung.

"Mungkin karena saya orang dekatnya Pak Gunadi, saya maklumi, alhamdulillah saya sehat-sehat aja," ujarnya lewar video call.

Reza mengaku sudah lama tak bertemu dengan Gunadi Ibrahim.

Gunadi Ibrahim juga mengaku belum memeroleh informasi resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tentang pasien nomor 67 tersebut.

"Baru denger-denger aja, bisa jadi mantan Kadis Tanggamus itu karena dia kawan saya dan diisolasi juga di Lembah Batu, Sukadanaham, sebelahan sama saya," katanya.

Namun, menurut Gunadi, tetangganya sudah diperiksa oleh petugas kesehatan dan hasilnya negatif.

"Mudah-mudahan saya aja yang kena, semoga semuanya segera diberi kesembuhan," doanya.