Herman HN Diyakini Tak akan 'Bersih-bersih' Pengurus DPW Nasdem 

Ketua DPP Nasdem Taufik Basari serahkan SK kepada Herman HN Jumat (8/10)/Faiza
Ketua DPP Nasdem Taufik Basari serahkan SK kepada Herman HN Jumat (8/10)/Faiza

Setelah resmi menerima Surat Keputusan DPP yang mengesahkan dirinya sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN diberikan waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru. 


Penyusunan kepengurusan dikatakan Herman HN sebagai langkah awalnya, selain melakukan konsolidasi dan perkenalan kepada para pengurus Nasdem Lampung. 

"Pertama susun kepengurusan, kemudian diajukan ke pusat, setelah ini DPW jalan tapi pengurus DPD tetap jalan," kata mantan kader PDIP ini usai menerima SK di Kantor DPW Nasdem Lampung, Jumat (8/10) lalu. 

Salah satu elit Partai Nasdem mengatakan, reshuffle kepengurusan ini merupakan hak prerogatif Herman HN.

Meski begitu, ia mengaku para pengurus lama tidak khawatir akan digeser dengan 'bersih-bersih' yang dilakukan oleh mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode itu. 

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Metro Garinca Reza mengatakan, saat melakukan konsolidasi di kediamannya, Senin (11/10), Herman HN mengatakan tidak akan meninggalkan pengurus lama dalam struktur kepengurusan baru. 

Menurut Mantan Wakil Ketua DPW ini, struktur kepengurusan memang diputuskan oleh ketua, tapi dalam prosesnya tetap berdasarkan komunikasi dengan pengurus sebelumnya. 

"Gak mungkin dia sendiri terus orang lama disingkirkan semua, penyusunannya masih berkomunikasi dan bertanya dengan pengurus yang ada, terutama Sekretaris DPW lama Fauzan Sibron," ujarnya, Selasa (12/10).

Mengenai siapa sajakah yang akan menjadi pengurus DPW NasDem Lampung di bawah kepemimpinan Herman HN, Garinca meminta masyarakat untuk menunggu satu bulan ke depan.