Herman HN Isyaratkan Agar Warga Pilih Bunda Eva

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengisyaratkan agar warga memilih Eva Dwiana yang akrab disapa Bunda Eva, sebagai wali kota pada Pilkada 23 September 2020.


Isyarat itu disampaikan wali kota saat peresmian Kantor Kelurahan Bilabong Jaya Kecamtan Langkapura dan Kelurahan Kaliawi Persada, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Jumat (31/1).

"Pilihlah calon pemimpin yang baik yang dapat menuruskan visi misi saya yaitu pendidikan dan kesehatan gratis. Hanya menggunakan KTP saja," kata Herman HN.

Isyarat itu mengarah ke bakal calon wali kota, Eva Dwiana atau Bunda Eva. Sebab, dalam banner dan spanduk ataupun berbagai kesempatan, Bunda Eva menyampaikan visi, misi dan program yang diusungnya meneruskan pengabdian sang suami, Herman HN.

Herman HN juga mengingatkan agar warga tidak memilihl calon yang memberi uang dan sembako. Itu perbuatan yang melanggar UU No 10 tahun 2016, yang menerima uang dihukum 36 bulan penjara dan yang memberi dihukum 36 bulan penjara.

"Ini biasanya yang membagikan itu RT dan lingkungan, padahal RT dan lingkungan sudah terima uang dari wali kota tiap bulan Rp 1,5 juta. Kalau macam-macam RT dan Lingkungan kita pentungin dulu baru kita penjarakan," tegas Herman HN.

Herman HN mengatakan perbuatan ini akan menyusahkan masyarakat 5 tahun kedepan. "Palingan dikasih Rp 300-500 ribu, tapi akan menyiksa selama 5 tahun. Coba bapak dan ibu bayangkan jika pendidikan dan kesehatan tidak gratis lagi, tentu ini akan menyiksa masyarakat," ujarnya.

Ia berharap masyarakat jangan mudah terpancing dengan calon yang membagikan gula, susu, beras dan uang, tapi pilihlah calon yang baik.