Herman HN Jelaskan Alasan SK Struktur Kepengurusan Belum Turun dari DPP

Illustrasi/RMOLLampung
Illustrasi/RMOLLampung

Sejak resmi mendapatkan SK memimpin Nasdem Lampung awal Oktober 2021, SK Struktur Kepengurusan DPW masih belum diterima oleh Herman HN. 


Padahal, usulan Struktur Kepengurusan DPW itu sudah dikirimkan ke DPP tak jauh dari Herman HN menjadi Ketua Nasdem Lampung. 

Walikota Bandar Lampung dua periode itu mengatakan, SK Kepengurusan DPW belum turun dari DPP lantaran Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh masih berada di luar negeri. 

"Pak ketum lagi di luar negeri, dari akhir November sampai sekarang, mungkin sebentar lagi," kata dia usai rapat bersama Anggota Fraksi Nasdem di Kantor DPW, Kamis (13/1).

Mantan kader PDIP Lampung ini mengatakan, meski SK kepengurusan belum turun tapi kader-kadernya tetap melakukan kerja-kerja kepartaian dan aktif melakukan konsolidasi. 

Pihaknya juga tengah fokus melakukan rekrutmen untuk melengkapi Nasdem Lampung. Awal tahun 2022 tercatat beberapa politisi senior yang sudah bergabung ke Nasdem. 

Diawali oleh mantan Ketua DPRD Lampung daru PDIP yang pernah jadi Ketua DPC PDIP Mesuji, Dedi Afrizal. Dedi langsung menjabat sebagai Ketua DPD Nasdem Tulangbawang. 

Selanjutnya, mantan kader senior Partai Golkar Barlian Mansyur yang mengumumkan bergabung, 11 Januari 2022. 

Disusul lagi oleh mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Bandar Lampung Periode 2014-2019 dari PAN, Hamrin Sugandi.  

Teranyar, Mantan Calon Bupati Kabupaten Pringsewu dari PDIP, Ardian Saputra. Ardian yang pernah jadi Ketua DPC PDIP Lampung Utara ini merupakan anak mantan Bupati Lampung Utara Zainal Abidin.