Herman HN Semprit ASN Terlibat Politik Praktis

Wali Kota Bandarlampung Herman HN meresmikan Kantor Kelurahan Sukarame Baru, Kecamatan Sukarame, Bandarlampung, Senin (3/2).


Herman HN meminta agar masyarakat bersama-sama menjaga fasilitas bersama, serta meningkatkan kinerja lurah serta camat sukarame.

"Saya minta lurah lebih melayani rakyat dengan baik, harus turun dan dekat dengan rakyat, apa keperluan rakyat kita harus penuhi bersama," ungkapnya.

Selain itu, dia mengingatkan masyarakat bahwa, tujuh bulan lagi jelang pilkada serentak, agar jangan mau dibohongi calon wali kota dengan sembako dan uang.

"Jangan tergoda dengan janji manis dan sembako. Begitu jadi nanti rakyat tidak dipikirin, begitu terpilih nanti yang dipikirin mengganti modalnya itu," katanya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kelurahan tidak terlibat politik praktis jelang pilkada. Seperti, terlibat politik uang, karena ada hukuman pidana untuk yang terlibat naik memberikan ataupun menerima politik uang.

"Saya minta kepada ASN untuk tidak membagi sembako dan duit, bagi yang kedapatan membagi, ada pidana untuk pemberi dan penerima politik uang," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Suhadi, Lurah Sukarame Baru mengatakan pembangunan kantor ini menelan dana sekitar Rp 1,5 miliar, dengan fasilitas enam ruang kerja guna, dua kamar mandi, dan dua ruangan terbuka.