Herman Siapkan Jaringan Internet Guna Terapkan E-Goverment


RMOLLAMPUNG. Reformasi birokrasi ditandai dengan peningkatan kualitas pelayanan publik pemerintah. Untuk memberikan pelayanan publik yang prima, cepat, berkualitas dan pasti, dibutuhkan inovasi dan sentuhan teknologi informasi.
Calon Gubernur (cagub) Lampung nomor urut 2, Herman HN, mengatakan, untuk peningkatkan kualitas pelayanan publik, dirinya akan menerapkan e-goverment.
Kata Herman, bersama Sutono, mereka  akan menerapkan pembayaran non tunai (online banking) untuk meningkatkan pelayanan perizinan, dokumen dan pajak/retribusi.
"Biar makin cepat pelayanan, seperti Samsat dan perizinan, harus online, baik proses, maupun sistem pembayarannya", jelas Herman, Minggu  (29/4).
Sutono yang menjadi  calon wakil gubernur berpasangan dengan Herman mengatakan, pelayanan publik online harus didukung penggunaan aplikasi.
Aplikasi ini terdiri dari sistem pelayanan di pemerintahan dan kemudahan akses bagi masyarakat melalui ponsel,├óÔé¼┬Ø kata Sutono.
Menurut Sutono, pelayanan publik online tidak akan berjalan jika tidak didukung jaringan internet.
"Bagaimana mau online pelayanan publiknya jika jaringan internet tidak tersedia. Maka untuk memulainya Herman HN - Sutono akan membangun jaringan internet pendukung pelayanan publik online." tegas Sutono.[don]