Hipni-Melin Dan Tulus Jalani Tes Swab Di RSUDAM

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Hingga Kamis (3/9) ada penambahan 1 balonkada dan 2 balonwakada menjalani tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Abdul Moeloek (RSUDAM).


"Rabu kemarin yang daftar 19 orang  hasilnya negatif, hari ini ada 3 lagi yang datang mendaftar sehingga total keseluruhan 43. Semoga besok hasilnya juga negatif semua," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUDAM, Reihana.

Satu balonkada yakni Hipni (Lampung Selatan). Sedangkan dua balonwakada yakni Tulus Purnomo Wibowo (Bandarlampung) dan Melin Haryani (Lampung Selatan).

"Jadi hari ini ada tiga pasien yang kita periksa, dan untuk hasil tes swab ke 40 pasien yang lalu semuanya negatif," ujar Reihana saat diwawancarai kantor Berita RMOL Lampung.

Selain itu, untuk Balonkada-Balonwakada yang belum mendaftar atau telat untuk tes swab masih diperbolehkan.

"Ya kita melakukan sesuai aturan KPU. Karena KPU pendaftarannya di buka pada tanggal 4 sampai 6 September 2020 sedangkan kami mulai dari tanggal 7 sampai 11 September 2020 .jadi kita tidak  mempermasalahkan jika ada yang mau mendaftar setelah tanggal yang ditentukan," jelasnya.

"Tergantung Balonkada-Balonkawada itu mau tes swab nya kapan. Tapi yang jelas nanti pihak KPU akan menanyakan terkait hasil tes swab," tambahnya.