Honorer Diganti Outsourcing, Apklindo Sebut Kesejahteraan Outsourcing Bisa lebih Tinggi

DPP Apklindo Lampung, Ahmad Apriliandi Passa/Tuti
DPP Apklindo Lampung, Ahmad Apriliandi Passa/Tuti

Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (Apklindo) Lampung menyambut baik kebijakan pengganti tenaga honorer menjadi tenaga outsourcing.


DPP Apklindo Lampung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan kebijakan tersebut merupakan angin segar, karena bisa meningkatkan kesejahteraan pekerja dan perusahaan outsourcing lokal di Lampung. 

"Idealnya memang kita ada uji kompetensi, dan pelatihan, sehingga peningkatan aset bangunan bisa dijaga dengan baik. Jadi nanti honorer yang akan diganti ke outsourcing akan dilakukan seleksi," kata Ahmad Apriliandi Passa di Swiss-Belhotel, Selasa (7/6). 

Menurutnya, untuk proses penggajian tentunya menjadi tanggungjawab perusahaan outsourcing. Nantinya perusahaan outsourcing tersebut yang akan meninggih ke instansi atau perusahaan pengguna jasa. 

"Harapannya setelah bermitra dengan pemerintah, maka gaji para outsourcing bisa mencapai standar yang mana saat ini jauh dari UMK atau UMP," ujarnya. 

Diketahui, Apklindo Lampung telah menghimpun 24 perusahaan outsourcing yang terdiri dari  kabupaten kota di Provinsi Lampung selama dua tahun terakhir.