Hotel dan Mal di Bandar Lampung Telah Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi

Hotel dan Mal di Bandar Lampung Telah Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi/ Tuti
Hotel dan Mal di Bandar Lampung Telah Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi/ Tuti

Sejumlah hotel dan pusat perbelanjaan modern di Kota Bandar Lampung telah menggunakan Aplikasi Peduli Lindungi. Hal ini sesuai anjuran pemerintah setempat. 


Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, Hotel Marcopolo dan Whiz Prime telah memasang barcode scanner Aplikasi Peduli Lindungi. Begitu juga dengan Chandra Super Store Tanjung Karang. 

Manajer On Duty Hotel Marcopolo, Sari mengaku telah lama memasang barcode scanner Aplikasi Peduli Lindungi usai mendapatkan anjuran dari PHRI. 

"Aplikasi ini sangat membantu dalam mendeteksi riwayat tamu, sehingga sangat membantu mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," kata Sari, Rabu (15/12). 

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum menemukan tamu yang belum mendapatkan vaksin, minimal vaksin dosis pertama. 

"Belum ada sih tamu yang belum vaksin, minimal kan vaksin dosis pertama," ujarnya. 

Hal sama disampaikan Scurity Whiz Prime Hotel, Rendika. Menurutnya, pemasangan barcode scanner Aplikasi Peduli Lindungi telah dipasang sejak September lalu. 

"Sementara ini semua tamu telah tervaksin. Alhamdulillah jelang Nataru tamu mengalami peningkatan," jelasnya. 

Sementara itu, Manejemen Chandra, Mona mengaku telah menerapkan barcode Aplikasi Peduli Lindungi di setiap pintu masuk agar terlihat. Menurutnya, penjualan tidak perlu khawatir jika belum menginstal aplikasi tersebut, karena aplikasi peduli lindungi telah terlink ke beberapa e-commerce. 

"Di aplikasi peduli lindungi juga memiliki cek out otomatis, sehingga tidak perlu khawatir jika lupa cek out karena dengan radius berapa sudah tercek out otomatis," ujarnya.