HUT 57 Tahun Momentum Konsolidasi, Golkar Targetkan Raih 20 Persen Kursi DPR RI

Ketua Penyelenggara HUT ke 57 Partai Golkar Jerry Sambuaga/RMOL
Ketua Penyelenggara HUT ke 57 Partai Golkar Jerry Sambuaga/RMOL

Partai Golkar merapatkan barisan dan matangkan strategi pemenangan dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024. Hal ini, bertepatan pada hari ulang tahun (HUT) ke 57 Partai Golkar pada 20 Oktober nanti.


Ketua Penyelenggara HUT ke 57 Partai Golkar Jerry Sambuaga mengatakan, penguatan konsolidasi penting dilakukan mengingat pada tahun 2024 nanti, Partai Golkar akan genap berusia 60 tahun.

"Road map yang disusun selama ini Partai Golkar menuju 2024, kita bisa melihat di 2024 nanti kan itu kan 60 tahun Partai Golkar," ujar Jerry Sambuaga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (18/10).

Partai Golkar, kata Jerry Sambuaga, sudah memasang target kemenangan pada hajatan akbar tahun 2024 yang digelar bersamaan dengan Pilkada Serentak di akhir tahun.

"Tentunya dalam Pilkada kita bisa mencapai yang lebih dahsyat lagi, mungkin lebih dari 60 persen kemenangan dalam Pilkada," katanya. 

Untuk Pemilu Legislatif, lanjut Wakil Menteri Perdagangan ini, Partai Golkar menargetkan setidaknya meraih 20 persen suara nasional.

"Juga tentunya pemilu legislatif bisa mencapai lebih banyak dari sekarang, kursi DPR RI mungkin bisa 20 persen, itu target kita yang bisa kita sampaikan," pungkasnya.