HUT Ke-340 Bandar Lampung Akan Dimeriahkan Artis Ibukota Milenial

Sekretaris Bandar Lampung, Sukarma Wijaya/Tuti
Sekretaris Bandar Lampung, Sukarma Wijaya/Tuti

HUT ke-340 Kota Bandar Lampung direncanakan akan dimeriahkan oleh artis ibukota milenial. Salah satu yang akan diundang Nabila Tri Suaka.


Sekretaris Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya mengatakan persiapan HUT Bandar Lampung telah mencapai 90 persen, tinggal 10 persen untuk pelaksanaannya. 

"Rangkaian Bandar Lampung Expo akan diisi dengan pameran dan hiburan yang akan mengundang artis ibukota apakah Nabila Tri Suaka, kita juga belum tahu. Tapi yang milenial saja," kata Sukarma Wijaya usai rapat, Selasa (14/6). 

Selain Bandar Lampung Expo, peringatan HUT Bandar Lampung akan digelar acara pokok yakni upacara bendera, ziarah makam pahlawan dan sidang paripurna di dewan. 

"Banyak juga perlombaan, solo song dangdut bagi OPD, lomba fotografi, qasidah. Ada jalan sehat dengan door prize utama roda empat, tapi saya enggak tahu itu mobil atau bukan," ujarnya. 

Lebih lanjut, hampir semua kegiatan dipusatkan di Stadion Way Dadi dan Tugu Adipura. Masyarakat bisa menikmati rangkaian HUT Bandar Lampung dengan gratis. 

"Harapannya masyarakat bisa berpartisipasi untuk meramaikan setiap rangkaian HUT Bandar Lampung," jelasnya. 

Anggaran perayaan HUT ke-340 Bandar Lampung cukup sedikit, hanya untuk keperluan tentu. Hampir semua kata Sukarma biaya akan ditanggung oleh EO dan sponsor lainnya. 

"Biaya yang dikeluarkan hanya rutinitas, karena justru banyak pihak yang terlibat untuk membantu meriahkan HUT Bandar Lampung," ujarnya.

Diketahui, pembukaan Bandar Lampung Expo akan digelar Sabtu (16/7) malam, dilanjutkan parade budaya pada Minggu (17/7). Rangkaian perlombaan dari 18-23 Juli, jalan sehat dan penutupan pada 24 Juli.