HUT ke-75 Jalasenastri, Kasal dan TNI AL Tatap Muka Virtual

Jajaran prajurit baret ungu di Lampung mengikuti acara tatap muka secara virtual/ist
Jajaran prajurit baret ungu di Lampung mengikuti acara tatap muka secara virtual/ist

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono selaku pembina utama Jalasenastri dan Vero Yudho Margono selaku Ketua umum Jalasenastri TNI AL menggelar acara tatap muka bersama secara virtual, Jumat (13/8).


Kegiatan ini dilaksanakan seluruh jajaran Kotama TNI Angkatan Laut ini dilaksanakan di tempat yang berbeda beda dan terpusat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur. 

Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Jalasenastri dengan tema Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif Dan Inovatif Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju.

Jajaran prajurit baret ungu di Lampung diikuti oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi selaku Pembina Cabang 7 dan Hening Nawawi selaku Ketua cabang 7 Jalasenastri Korps Marinir di Dapur Lapangan Brigif 4 Marinir/BS Jl. Gatot Subroto, Garuntang, Telukbetung Selatan Bandarlampung.

Danbrigif dan Ketua cabang 7 Jalasenastri mengajak jajaran Jalasenastri Brigif 4 Marinir/BS, dan seluruh pengurus ranting Jalasenastri Korps Marinir jajaran Brigif 4 Marinir/BS untuk mengikuti kegiatan tersebut termasuk yang diluar Provinsi Lampung Yaitu Yonif 8 Marinir berada di pangkalan Brandan Sumatera Utara Dan Yonif 10 Marinir di Setoko, Batam.

Ketum Jalasenastri TNI AL Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa Jalasenastri akan selalu mendukung suami dalam kedinasan demi terbentuknya profesionalisme TNI AL.

Dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis, dan berakhlak mulia. Kemudian, berperan aktif mencegah penyebaran covid-19.

"Dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, serta membantu pemberian vaksin, donor darah, pemberian tali asih dan masih banyak lagi hal-hal postif yang dikerjakan," ujarnya. 

Sementara itu, Kasal Laksamana TNI Yudo mengatakan sebagai pembina utama Jalasenastri dirinya menyambut baik acara ini sebagai Forum yang efektif untuk berkomunikasi dan menyampaikan informasi penting.

"Tujuan dibentuknya organisasi Jalasenastri adalah untuk membantu tugas tugas suami dan meningkatkan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Kasal juga menyampaikan penekanan bahwa sebagai Jalasenastri harus bisa bijak terutama dalam bersosial media.