HUT ke-76 Lampura, Bupati Budi Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Berolahraga

Bupati Lampura Budi Utomo/ Efriantoni
Bupati Lampura Budi Utomo/ Efriantoni

Peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ke-76, pemkab galakkan hidup sehat dengan melaksanakan kegiatan senam, jalan dan sepeda santai.


Berdasarkan pantauan di lapangan, Jumat (17/6), ribuan masyarakat antusias dengan menggelar kegiatan tersebut sabagai bentuk partisipasi meramaikan puncak HUT. Selain itu, juga ada donor darah dan pemberian dorprise untuk mendukung semangat menggalakan pola hidup sehat dan bersih.

Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan kebiasaan hidup sehat dengan rajin berolah raga sangat mendukung dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Sebab, menurutnya dengan membiasakan pola hidup sehat itu dapat meningkatkan kesehatan warga.

"Melalui momentum ini kita berharap masyarakat dapat terbiasa hidup sehat karena apabila kesehatan terganggu akan mengurang pergerakan serta berpikirnya otak. Sehingga dengan terjaganya kebugaran maka akan mendukung kinerja dilapangan dalam mencari rezeki," kata Bupati.

Sehingga, kata dia, akan bermuara pada peningkatan perekonomian warga. Oleh karena itu, pihaknya berharap dimoment kebersamaan itu, masyarakat dapat terus membiasakan pola hidup sehat dan bersih. Salah satunya, dengan rajin berolah raga.