HUT Ke-9 Nasdem, DPD Tanggamus Komitmen Solidkan Kader Dan Simpatisan

Ilustrasi/RMOLLampung
Ilustrasi/RMOLLampung

Partai Nasdem akan berulang tahun ke-9 pada 11 November 2020. Nasdem resmi menjadi partai politik pada 26 Juli 2011. Partai ini didukung oleh Surya Paloh, pendiri organisasi bernama sama, Nasional Demokrat.


Pada Januari 2013, saat KPU menetapkan 10 partai politik yang lolos pada tahapan verifikasi administrasi dan faktual, Nasdem menjadi satu-satunya partai baru yang lolos sebagai peserta pemilu.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanggamus, Johni Wahyudi mengatakan, capaian politik Nasdem telah diraih dengan sudah dua kali mengikuti pemilu.

Nasdem juga mampu mengantarkan kader-kader terbaik menduduki kursi legislatif di DPR RI, DPRD Provinsi, juga DPRD Tanggamus.

Pada pemilu 2014, Nasdem Tanggamus meraih 3 kursi. Pemilu tahun 2019, bertambah menjadi 5 kursi dari 6 dapil Tanggamus.

"Ini prestasi membanggakan bagi Nasdem, dengan hari jadinya yang ke-9 pada 11 November, Nasdem berkomitmen terus solidkan kader dan simpatisan, dan akan selalu di depan dalam mengawal pembangunan, khususnya di Tanggamus," jelas Johni kepada Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (10/11).

Berikut nama dan dapil anggota DPRD Partai Nasdem Tanggamus:

  • Kurnain. S.IP. Wakil ketua 2 DPRD Tanggamus, asal dapil 2 meliputi Kecamatan Kotaagung Timur, Kotaagung, Kotaagung Barat dan Kecamatan Wonosobo.
  • Johni Wahyudi. SE. Angota komisi 3 DPRD Tanggamus, asal dapil 3 meliputi Kecamatan Gisting, Sumberjo dan Kecamatan Gunung Alip.
  • Tri Wahyuningsih. S.Pd. Angota komis 1 asal dapil 6 melipiti Kecamatan Limau, Cukuhbalak, Kelumbayan dan Kecamatan Bulok.
  • Heru. SH. Angota komisi 2 asal dapil 5 meliouti Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Pugung.
  • Febrio Martha Mustafa. S.Sos. M.Keaos. Angota komisi 4 asal dapil 4 meliputi Kecamatan Pulaupanggung, Ulubelu dan Kecamatan Air Naningan.