IDI Bandarlampung Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Sinovac

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bandarlampung meminta semua pihak terutama tokoh masyarakat untuk tidak mempolitisasi vaksin Sinovac dan pandemi Covid-19.


Hal ini disampaikan Ketua IDI Bandarlampung dr. Aditya M. Biomed kepada Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (14/1).

Menurutnya, pemilihan presiden sudah lama terlewat, begitu pula pemilihan gubernur dan pemilihan legislatif. Baru-baru ini juga pemilihan wali kota dan bupati telah digelar. 

Saat ini, seluruh lapisan masyarakat harus bersama menyukseskan proses vaksinasi yang sudah dimulai sejak kemarin dan diawali oleh Presiden Jokowi. 

"Adanya vaksin ini bentuk ikhtiar, tidak mungkin ideal karena baru satu tahun tapi kalau mau ideal sekali ya setidaknya 10 tahun, kelamaan," ujarnya.

Ia meminta masyarakat berpikir jernih menyikapi provokasi dan berbagai komentar menyudutkan terkait vaksin. Jangan ragu bertanya pada ahlinya jika ada yang ingin diketahui. 

"Pemerintah adalah penanggung jawab bangsa ini, jadi tidak mungkin mencelakakan rakyatnya sendiri. Bagi yang ragu boleh bertanya, berdiskusi, waktunya (untuk divaksin) juga diatur, jadi masih ada kesempatan," tambahnya. 

Menurutnya, vaksin ini tidak akan ada maknanya kalau tidak didukung semua pihak, sementara kasus positif Covid-19 terus bertambah di Indonesia.