Idul Adha, Warga Ke Taman Wisata Muara Indah Kotaagung


 Taman Wisata Muara Indah Kotaagung, Tanggamus ramai pengunjung saat perayaan Idul Adha. Pengunjung didominasi keluarga membawa anak-anak.

Pengunjung asal Kecamatan Gisting, Yarti, kepada kantor berita RMOLLampung mengatakan, bersama keluarga besar berwisata ke tempat ini karena bagus, fasilitasnya lengkap, pantainya bersih.

“Nyaman dan betah berlama-lama, duduk dengan mendengarkan musik yang disiapkan panitia. Banyak permainan anak-anak yang disediakan seperti mobilan, skuter, dan becak dengan tarip yang terjangkau,” katanya.

Untuk tiket masuk dikenakan 5000/orang tanpa batasan waktu. Penjaga tiket di pintu masuk yang hanya menggunakan kursi plastik dan payung sebagai tenda.

Selviyani dari Dinas Pariwisata mengatakan, mereka tiap hari mulai jam 8 sampai pukul 16.00 WIB menjaga di pintu masuk untuk memberikan tiket ke setiap pengunjung.

Dia mengatakan, banyak diantara pengunjung yang masuk menawar harga tiket, ada juga yang masuk tidak membayar dengan berbagai alasan.

“Yaa kami tidak bisa untuk memaksa, hasil yang kami dapatkan langsung kami setor kebidang PAD dinas pariwisata, tunai dan transfer”, jelasnya.

Ilhamkiki dan Apriadi penjaga parkir mengatakan, untuk parkir motor Rp 2000 untuk motor, dan 5000 untuk mobil, itupun ada yang tidak mau  bayar.

“Alasan mereka katanya, mereka sudah bayar saat mau masuk tadi, kalau seperti itu kami tidak bisa memaksa. Kalau hari biasa bisa dapat Rp 200 ribu, hari mingu bisa mencapai 300 ribu, kami setor ke Dinas Perhubungan satu bulan sekali,” ujarnya.

Ramainya pengunjung dimanfaatkan para pedagang musiman. Katakanlah Aliman, dia berjualan ikan hias dan burung lengkap dengan sangkarnya.

"Saya tidak setiap hari berjualan disini, ini hari lebaran taman wisata muara indah pasti rame, karenanya saya berjualan disini, Alhamdulillah lumayan rame pembeli,” katanya.