Ika-Usakti Siap Berkontribusi Bagi Pembangunan Bangsa

Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti periode 2021-2025/Ist
Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti periode 2021-2025/Ist

Sebagai organisasi yang beranggotakan dari multi profesi, Ikatan Alumni Universitas Trisakti (Ika-Usakti) siap memberikan kontribusi positif pada pembangunan bangsa dan peradaban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui gagasan akademisi dan kerja nyata sekaligus menjawab kebutuhan Alumni di masa depan.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Ika-Usakti, DR. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M. dalam acara Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti  periode 2021-2025 di Auditorium kampus Usakti Jakarta, Sabtu (22/1).

"Seperti yang sudah saya sebutkan pada visi-misi organisasi, anggota Ika-Usakti diharapkan bisa berperan serta dalam merespon isu nasional melalui gagasan, karya ilmiah dan kerja nyata serta memberi ruang bagi alumni untuk berkontribusi yang bermanfaat bagi Ika-Usakti dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tentunya," ujar Donny.

Lebih jauh Donny juga menyatakan, Ika-Usakti juga turut dalam menginspirasi serta membangun Indonesia masa depan menjadi lebih baik dengan menerapkan moral, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya. "Semua itu nantinya akan disinergikan dengan visi-misi Ika-Usakti," ungkap Donny lagi.

Pengurus Pusat Ika-Usakti periode 2021-2025 yang akan dilantik berjumlah 85 orang yang mewakili sekitar 150.000 alumni Universitas Trisakti yang tersebar di seluruh dunia dari alumni seluruh Fakultas, Jurusan serta Pasca Sarjana. Dalam kepengurusan DR. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., MPA dibantu Sekjen Ir. Yearline QDM dan Bendahara Umum Tb. Robby Budiansyah, S.T. Disamping itu ada para wakil ketua yang akan memimpin 9 bidang dalam 3 bagian dan korwil-korwil yang tersebar di suluruh Indonesia dan mancanegara.

Para Undangan yang akan hadir selain dari para Rektorat pejabat kampus adalah para alumni yang kini menempati berbagai posisi penting di negeri ini. Alumni tersebut seperti Basuki Tjahaja Purnama (mantan Gubernur Jakarta, Komut Pertamina), Adhyaksa Dault (mantan Menpora), Dirut BNI Royke T, Direktur BPH Migas Patuan Alfon S, beberapa anggota DPR RI, CEO dan Dirut perusahaan Nasional dan Multinasional.

Ketua Umum Ika-Usakti DR. Ir. Donny Yoesgiantoro, M.M., MPA terpilih dalam Munaslub Ika-Usakti yang diadakan pada tanggal 27 November 2021 di Jakarta. Pelantikan Pengurus Pusat Ika-Usakti saat ini merupakan bentuk amanah Munaslub 2021, sehingga organisasi bisa menjawab kebutuhan Alumni dimasa depan.

Pelantikan Pengurus Pusat Ika-Usakti ini akan dilanjutkan dengan acara yang istimewa yaitu penganugerahan Anggota Kehormatan Ika-Usakti kepada Keluarga Almarhum Pahlawan  Reformasi Trisakti 12 Mei 1998. Penganugerahan Anggota kehormatan ini diberikan kepada kepada almarhum yang telah berjuang dan gugur walau tidak sempat menyelesaikan studinya tapi tetap diakui sebagai Alumni Usakti. Pahlawan Reformasi Trisakti 1998 itu adalah Alm Elang Mulia Lesmana, Alm Hafidin Royan, Alm Hery Hartanto, Alm Hendriawan Sie.

Menjawab tantangan Indonesia kedepan, Ika-Usakti akan berbenah diri turut serta dalam pembangunan di segala bidang dengan sumbangan yang nyata. Maka dukungan dari Almamater, stakeholder, Pengusaha, UKM, penggiat budaya dan seni, penggiat Hukum dan Ham, dan seluruh lapisan masyarakat akan sangat membantu membesarkan Ika-Usakti.