Ike Edwin Cukup Dukungan, Firmansyah Masih Kurang

Hari pertama penyerahan dukungan, belum ada calon yang menyerahkan dukungannya ke KPU Bandarlampung, Rabu (19/2).


Namun, tercatat pada pergerakan data di Silon, bakal pasangan calon perseorangan Firmansyah-Bustomi sudah memasukkan sebanyak 26.497 dukungan.

Sedangkan bakal pasangan calon Ike Edwin-Zam Zanariah sudah melampaui syarat yaitu 51.162.

Syarat minimal dukungan minimal 47.864 pemilih dan tersebar paling sedikit di 11 kecamatan di Kota Bandarlampung.

Koordinator Operator Silon Fery Triatmojo mengatakan, dukungan kedua bakal paslon tersebar di 20 Kecamatan se-Bandarlampung.

"Dukungan bakal calon Ike-Zam tersebar di 126 Kelurahan, sedangkan Firmansyah-Bustomi, sementara ini berada di 120 kelurahan se-Bandarlampung," ujar Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Bandarlampung ini.

Ia melanjutkan, Firmansyah akan menyerahkan dukungan pada Jumat 21 Februari 2020. Sedangkan Pasangan Ike-Zam pada tanggal 22 atau 23 Februari 2020.

Data dukungan di Silon KPU masih terus bergerak sesuai perkembangan hasil input data yg dilakukan oleh tim operator bakal pasangan calon.

Diketahui, jadwal penyerahan dukungan ke KPU Bandarlampung dibuka sejak hari ini hingga Minggu 23 Februari. Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung yang mendaftar lewat jalur perseorangan yakni Ike Edwin-Zam Zanariah dan Firmansyah-Bustomi.