Instruksi Gubernur: 14 Kabupaten/Kota Di Lampung Berlakukan PPKM Level 3

Instruksi Gubernur/Repro
Instruksi Gubernur/Repro

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mula hari ini, Senin (26/7) hingga 2 Agustus 2021 menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di 14 Kabupaten/Kota.


Hal tersebut berdasarkan Instruksi Gubernur Lampung Nomor 11 Tahun 2021 tentang PPKM Pada Kriteria Level 3 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 Di Provinsi Lampung.

Di dalam instruksinya Gubernur menyampaikan kepada Wali Kota Metro, Bupati Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur,  Lampung Utara, Mesuji, Pesawaran, Pesisir Barat.

Kemudian Bupati  Pringsewu, Tanggamus, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Waykanan, bahwa sejak 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 untuk  menetapkan dan mengatur PPKM kriteria Level 3 (tiga) pada Kabupaten/Kota di wilayahnya dengan memperhatikan level kriteria pandemi berdasarkan assesmen.

"Instruksi gubernur ini mulai berlaku tanggal 26 Juli  2021 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021 dan instruksi ini dikeluarkan pada 26 Juli 2021 ditandatangani langsung oleh Gubernur Lampung," kata dia.

Sedangkan untuk Kota Bandarlampung diberlakukan PPKM Level 4.