Intip Bingkisan dan Amplop Presiden Jokowi Untuk Pedagang Pasar Pasir Gintung Lampung

Setiaminah, salah satu pedagang yang menerima BMK dari Presiden Jokowi/Faiza
Setiaminah, salah satu pedagang yang menerima BMK dari Presiden Jokowi/Faiza

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi ibu negara Iriana Jokowi mengunjungi pedagang di Pasar Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Sabtu (3/9).


Presiden Jokowi tiba di Pasar Pasir Gintung sekitar pukul 10.06 WIB untuk memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan bantuan sembako kepada para pedagang.

Berdasarkan Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, BMK yang diberikan Jokowi berisi Rp1,2 Juta yang dimasukkan dalam amplop "Bantuan Kemasyarakatan Presiden Joko Widodo".

Selain itu, sebelum Presiden Jokowi datang, para pedagang sudah diberikan bingkisan sembako berisi, beras 5kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, teh poci dan biskuit regal.

Presiden Jokowi berharap BMK yang diberikan dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha dengan baik. Ia juga berharap omzet pedagang meningkat.

"Alhamdulilah senang sekali, uangnya insyaallah buat dipake modal lagi," ujar salah satu pedagang cabai yang dikunjungi Presiden Jokowi, Setiaminah.

Presiden Jokowi tiba di Lampung, Jumat (2/9) sore. Agenda pertamanya, menjadi saksi pernikahan putra Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Sabtu, 3 September 2022. 

Setelahnya, Presiden Jokowi akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di Kantor Pos Indonesia Tugu Juang, dan membagikan MBK di Pasar Pasir Gintung.