Irsi Jaya: Lanjutkan Pembangunan Jalan Penghubung Di Pulaupanggung

Irsi Jaya (kanan) saat sidak jalan penghubung di Pulaupanggung/Ist
Irsi Jaya (kanan) saat sidak jalan penghubung di Pulaupanggung/Ist

Jalan penghubung Pekon Batubedil dengan Pekon Airbakoman Kecamatan Pulaupanggung, Kabupaten Tanggamus, sepanjang 2,4 km rusak parah.


Anggota Komisi 2 DPRD Tanggamus, Irsi Jaya, karenanya berharap Pemkab dalam hal ini Dinas PU, untuk melanjutkan pembangunan jalan yang tertunda itu karena pemangkasan APBD untuk penanganan Covid-19.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal dapil 4 yang meliputi Kecamatan Ulubelu, Pulaupanggung dan Kecamatan Airnaningan itu mengatakan, jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga dari 6 pekon.

Dia juga berharap pelebaran jalan di sekitaran tanjakan Wayilahan yang sudah diusulkan sebelumnya.

"Melalui hak vudgeting angota DPRD, saya akan berupaya kembali memperjuangkan agar masuk dan dialokasikan oleh badan anggaran di APBD tahun depan,” tegasnya, Selasa (27/10).

Ditambahkannya, perbaikan infrastruktur yang ada di dapil 4 supaya menjadi perhatian serius Dinas PU, khususnya jalan raya penghubung Pekon Batubedil dengan Pekon Airbakoman dan sekitarnya di tahun mendatang.

Menurut dia, saat melakukan monitoring mingu lalu, sekitaran tanjakan wayilahan memang sudah dibenahi dinas pekerjaan umum tanggamus namun belum maksimal, drainase masih tertutup tanah bekas longsoran yang sudah menahun.

“Juga banyaknya tikungan tajam yang sudah menyempit, dan rawan terjadinya  kecelakaan karena itu perlu dilakukan pelebaran jalan,” harapnya.