Irsi Jaya Minta Dinas PUPR Perbaiki Jalan Di Pekon Airbakoman

Irsi Jaya/Ist
Irsi Jaya/Ist

Anggota Komisi 2 DPRD Tanggamus Irsi Jaya, SH berharap kepada pemkab untuk memperhatikan infrastruktur jalan di Kecamatan Pulaupanggung dan sekitarnya.


Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Irsi Jaya mengaku sangat prihatin melihat kondisi jalan yang berkubang dan berlumpur, sehingga sangat sulit dilalui kendaraan.

Salah satunya jalan di Dusun Airputih Pekon Airbakoman, yang menjadi penghubung Pulaupanggung dengan Kecamatan Ulubelu.

Menurut anggota Legislator PPP tersebut, jalan itu merupakan akses satu-satunya warga mengangkut hasil pertanian mereka seperti, kopi, lada, pisang, padi dan lainnya. Karenanya dia sangat berharap kepada pemkab, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memerioritaskan perbaikan jalan tersebut.

"Di ahir tahun 2019 tepatnya 23 Desember, saya mengajukan langsung proposal warga setempat dengan Nomor  470/0./20.15.59/2019, diterima langsung Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanggamus, dan berharap dimasukkan di skala prioritas pembangunan jalan di tahun 2021, " harapnya.

Dikatakannya, kondisi jalan berkubang dan licin berlumpur, yang juga akses satu-satunya keluar masuk barang dan warga yang butuh perbaikan.

Dia berharap tim dari Dinas PUPR bisa turun langsung mengecek keadaan sebenarnya di lokasi.

“Bagusnya jalan melancarkan keluar masuk barang, yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga sekitar,” jelasnya.

Banyak aspirasi masyarakat yang ia terima saat melakukan reses, mayoritas harapan masyarakat adalah perbaikan infrastruktur jalan.

Atas dasar itu, melalui Fraksi PPP dan Golkar di DPRD Tanggamus, dia akan memperjuangkan harapan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil 4), khususnya di daerah pedalaman agar harapan mereka bisa terealisasi.

Selain mengajukan proposal warga ke Bidang Bina Marga, dia juga pernah menyerahkan proposal permohonan pembangunan jalan warga Dusun Talang Banten dan Sidorejo Pekon Batubedil, langsung ke Bupati Tanggamus.

“Saya berharap bisa ditindaklanjuti secepatnya,” demikian Irsi Jaya.