Ismet Roni Ingatkan Saply Perketat Mesuji Cegah Covid-19


"Saya sudah ingatkan Pak Suply TH karena Kabupaten Mesuji ini pintu masuk," kata politisi Golkar ini, usai bertemu dengan Saply di Mesuji, Sabtu (18/4/2020).





Secara geografis, Mesuji merupakan pintu gerbang masuknya arus barang jasa dari dari seluruh jalur Sumatera melalui Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Apalagi, Palembang sebagai ibukota Sumsel, sudah masuk zona merah Covid-19.





"Semua jalur darat dan sungai juga bisa dilalui, masuk lewat Kabupaten Mesuji. Jadi Langkah preventif, perlu dilakukan," ujar Ismet.





Reses DPRD





Selama di Mesuji, Ismet Roni melakukan sidak di beberapa Pos Siaga Covid 19 atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung yang dibentuk didanai Pemprov Lampung.






Kedatangan Ismet sekaligus memastikan apakah program Pemprov berjalan sesuai protokol diatur pihak dinas kesehatan.





Pasalnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah mengeluarkan Surat Edaran No: 440/1022/06/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang Antisipasi dan Kesiagsiagaan Menghadapi Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).





"Kami ingin memastikan apakah program itu berjalan dengan baik," kata Ismet.





Kabupaten Mesuji, tampaknya telah menindaklanjuti SE Gubernur itu.





Diantaranya, meliburkan sementara aktivitas perkantoran dan aktivitas belajar mengajar, seperti yang tertuang di SE Bupati Mesuji No: 440/1126/I.01/MSJ/2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji.





Aktivitas perkantoran dihentikan dan diganti dengan bekerja di rumah, serta meliburkan kegiatan belajar mengajar pada instansi pendidikan di bawah kewenangan Pemkab Mesuji.