Itera Berikan Penghargaan Pejabat Nasional Hingga Rektor

Rektor Itera Prof. Ofyar Z. Tamin serahkan penghargaan/RMOLLampung
Rektor Itera Prof. Ofyar Z. Tamin serahkan penghargaan/RMOLLampung

Institut Teknologi Sumatera (Itera) memberikan perhargaan kepada sejumlah pejabat nasional, daerah hingga rektor, pada dies natalis ke-6 Itera secara dalam jaringan (daring), Selasa (6/10).


Yakni kepada AA Lanyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI), Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan RI), Doni Monardo (Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

Lalu, Prof. Dwikorita Karnawati sebagai Kepala BMKG Indonesia, Arinal Djunaidi sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Herman HN sebagai Wali Kota Bandarlampung

Prof. Arif Satria selaku Rektor IPB University, Prof. Karomani selaku Rektor Universitas Lampung dan Prof. Yusuf Sulfarano Barusman selaku Rektor Universitas Bandar Lampung.

Itera juga memberikan penghargaan kepada Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan para dosen Itera.

Wali Kota Herman HN menerima penghargaan atas kontribusi yang besar dalam percepatan pembangunan Itera dan dalam bidang pencegahan penanganan Covid-19 di Itera.

Menanggapinya, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Rektor Itera karena sudah memberikan penghargaan kepadanya.

"Tidak ada henti-hentinya kita akan membantu semua perguruan tinggi negeri sekota Bandarlampung. Ini tidak lain bagaimana pendidikan di Kota Bandarlampung harus lebih bagus lagi," kata Herman.

Menurutnya ini adalah penghargaan kedua dari Itera, sebelumnya ia telah menerima penghargaan pada tahun 2016 lalu.

"Mudah-mudahan semangat kita harus lebih kuat lagi untuk membangun pendidikan dikota Bandarlampung ini. Tentunya gratis-gratis untuk masyarakat," ujarnya.