Itera Dan Keluarga Prof Ofyar Z Tamin Doa Bersama Secara Online

Yozzi Ilham, anak almarhum Prof Ofyar Z Tamin/Ist
Yozzi Ilham, anak almarhum Prof Ofyar Z Tamin/Ist

Sivitas akademika Institusi Teknologi Sumatera (Itera) bersama keluarga almarhum Rektor Itera, Prof Ofyar Z Tamin menggelar doa bersama melalui zoom meeting, Kamis (10/6).


Tak hanya doa bersama, dilakukan juga pembacaan yasin dan tahlil yang dipimpin oleh ust M Lukmanul Hakim Habib. pada malam ke-3 atas meninggalnya Prof Ofyar Z Tamin. 

"Alhamdulilah proses pemakaman kemarin telah berjalan lancar. Hari ini kita mendoakan Prof Ofyar Z Tamin semoga dilapangan kuburannya dan ditempatkan di sisi Allah yang terbaik," kata WR I Itera, Prof Mitra Djamal.

Sementara, Yozzi Ilham anak almarhum Prof Ofyar Z Tamin mengucapkan terima kasih kepada Itera dan ITB yang telah turut menghantarkan almarhum hingga kilang kubur, hingga saat ini juga menggelar doa bersama untuk Prof Ofyar. 

"Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti doa bersama ini, terima kasih juga kemarin Itera dan ITB mengikuti yasinan di rumah," kata Yozzi. 

Menurutnya, selama 7 tahun Prof Ofyar Z Tamin telah mengabdikan diri untuk Itera. Beliau rela berjauhan dengan keluarga yang berada di Jakarta dan Bandung demi memajukan Itera.  

"Saat beliau sakit, Pak Ofyar masih memikirkan Itera. Sempat saat ini saya membantu mengatur zoom meeting bapak. Saya melihat bapak masih dengan semangat menyampaikan dengan menggebu-gebu, padahal di satu sisi kondisi beliau sedang lemas dengan kedua tangannya sedang diinfus. Mudah-mudahan ini semua bisa menjadi amal jariyah untuk almarhum," ujarnya. 

Lebih lanjut, Yozzi Ilham mengatakan walaupun saat ini Prof Ofyar sudah tidak ada ditengah-tengah Itera, ia berharap Itera bisa tetep besar, maju dan semakin kuat. 

"Sesuai dengan harapan Pak Ofyar yaitu Itera sebagai Center of Excellence di Sumatera. Sekali lagi terima kasih," jelasnya.