Itera dan Universitas Trisaksi Jalin Kerja Sama Tri Dharma Pendidikan

Itera dan Universitas Trisakti jalin kerja sama/Ist
Itera dan Universitas Trisakti jalin kerja sama/Ist

Institut Teknologi Sumatera (Itera) dan Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta sepakat menjalin kerja sama dalam melaksanakan tri dharma pendidikan tinggi. Kerja sama tersebut meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, hingga pertukaran pelajar melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).


Rektor Itera, Prof I Nyoman Pugeg Aryantha mengaku Itera siap berkontribusi untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memajukan negara melalui kerja sama pelaksanaan Pendidikan tinggi bersama Usakti.

“Kami siap menjalin kerja sama pengembangan sumber daya, serta menciptakan berbagai inovasi di berbagai bidang bersama Universitas Trisakti,” kata Prof I Nyoman, Rabu (21/9).

Selain itu, ia juga berharap bisa bekerjasama dalam bidang akademik, penelitian, serta perkembangan antarkampus. Kerja sama tersebut diharapkan dapat memberi kemajuan bagi Itera dan Usakti.

Sementara, Rektor Universitas Trisakti, Prof Kadarsah Suryadi menyatakan siap bersinergi dengan Itera guna memajukan anak bangsa dimanapun berada. Banyak dosen-dosen Usakti yang memiliki keilmuan yang relevan dengan Itera, maka sudah saatnya Itera dan Usakti saling sinergi.

“Kami hadir hari ini karena kami mendukung Itera. Kami sangat bersyukur para profesor dan para pakar mau mewakafkan waktunya untuk kemajuan pendidikan anak bangsa,” kata Prof. Kadarsah.

Menurutnya, sinergi yang dibangun tidak lain adalah sebagai perwujudan pelaksanaan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kerja sama ini tidak hanya meliputi kegiatan tri dharma perguruan tinggi semata, namun dapat juga dilakukan dalam berbagai bidang lainnya,” ujarnya.