Itera Vaksinasi Mahasiswa untuk Dukung Perkuliahan Hybrid

Vaksinasi mahasiswa Itera/Ist
Vaksinasi mahasiswa Itera/Ist

Institut Teknologi Sumatera (Itera) melakukan vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa yang didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Polda Lampung. Sebanyak 5701 dosis vaksin telah disiapkan.


Rektor Itera Prof. Mitra Djamal mengatakan program vaksinasi bagi mahasiswa Itera dilakukan guna mendukung pelaksanaan kuliah tatap muka, yang saat ini mulai diterapkan melalui skema perkuliahan hybrid atau campuran antar tatap muka dan online. 

"Beruntung Itera mendapatkan dukungan dari Pemprov Lampung dan Polda Lampung dalam vaksinasi mahasiswa dengan presentase Pemprov Lampung sebanyak 80 persen dan Polda Lampung 20 persen," kata Prof Mitra, Sabtu (25/9). 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (24-25/9) di Gedung B dan Gedung Kuliah Umum. 

“Vaksinasi menjadi syarat penting agar perkuliahan dan praktikum luring atau tatap muka segera dilaksanakan dengan maksimal. Apalagi sekarang Itera juga mulai melaksanakan kuliah hybrid, atau sebagain luring dan daring,” ujarnya. 

Program vaksinasi ini juga disambut antusias oleh mahasiswa, salah satunya Fitria Alya Sari. Ia mengaku senang karena program vaksinasi yang selama ini dinantikan mahasiswa dapat terlaksana. 

"Senang karena dapat melaksanakan program vaksinasi di kampus sendiri, pelaksanaannya juga telah menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.