Jadi Atensi Kapolda, Pengamat Harap Penyelidikan Kasus Diskes Bisa Lebih Cepat dari KONI 

Pengamat hukum Universitas Lampung, Yusdianto/RMOLNetwork
Pengamat hukum Universitas Lampung, Yusdianto/RMOLNetwork

Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus memberikan atensi terhadap kasus dugaan penyelewengan dana Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung untuk diusut tuntas dan dibuka sejelas jelasnya.


Menanggapi hal tersebut, pengamat hukum Universitas Lampung (Unila), Yusdianto berharap atensi Kapolda Lampung dapat mempercepat proses penyelidikan. Jangan sampai prosesnya sama seperti dugaan korupsi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung yang berlarut penanganannya.

"Atensi itu merupakan progres bagus. Kita dukung supaya proses ini bisa disegerakan untuk ditangani, supaya kasus ini juga tidak berlarut-larut seperti kasus KONI," kata Yusdianto, Rabu (10/8). 

Menurutnya, dengan mempercepat penuntasan kasus penyelewengan dana Diskes Lampung, maka hal ini akan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian dalam menegakan hukum. 

"Instansi kepolisian saat ini sedang menjadi sorotan, terkait dengan kasus polisi tembak polisi. Sehingga dengan komitmen ini diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Yusdianto mengingat, walaupun kasus korupsi yang dijadikan prioritas, namun kasus yang lainnya diharapkan tidak longgar seperti kriminalitas dan penyalahgunaan narkotika. 

"Penanganan kasus kriminalitas dalam hal ini begal dan narkoba harus jadi atensi khusus. Walaupun kasus korupsi dijadikan yang utama," jelasnya.