Jadikan Lampung basis Suara, Cak Imin: PKB Wajib Punya Presiden Sendiri

Cak Imin di Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin /Dok. PKB lampung
Cak Imin di Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin /Dok. PKB lampung

Pemanasan menjelang Pilpres, Ketua umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri acara Konsolidasi Kebangsaan Gus Muhaimin Capres 2024 di Lampung Tengah, Selasa (7/6).


Pada momen tersebut, Cak Imin mengatakan PKB harus memiliki calon presiden sendiri pada 2024 mendatang, dan Lampung sebagai basis perjuangan PKB untuk Indonesia.

Menurut dia, PKB adalah partai yang memiliki basis massa paling solid diantara partai politik di Indonesia. Untuk itu, PKB patut berterimakasih kepada para pemilihnya.

"Semua survei menyatakan loyalitas pemilih terkuat adalah PKB. Jadi dulu lima tahun lalu, pemilih loyal adalah PDIP dan alhamdulillah kita 10 bulan terakhir ini pemilih PKB adalah terloyal,” ujarnya menurut keterangan tertulis. 

Sementara itu, ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik yang juga Wakil Gubernur Lampung mengatakan Pemilu 2024 sudah disiapkan jauh hari. Untuk Pilpres, ia memastikan PKB memiliki calon presiden sendiri.

“Insyallah di mana kita ada kemauan, mimpi, harapan, ada cita-cita. Tidak panjang lebar hari ini, Pokoke kudu nduwe presiden, Bolone dewe. Kudu nduwe presiden,” ujarnya.

Ketua Panitia acara yang juga ketua DPC PKB Lamteng Ardito Wijaya mengatakan, kader Lamteng berharap dan siap Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden 2024 mendatang.

“Lamteng adah kabupaten terluas di Lampung dengan 1,4 juta masyarakat. PKB lahir dari keluarga besar NU, dan kalau melihat sejarah NU jadi kunci kemenangan," pungkasnya.