Jadi Ketua Nasdem, Herman HN Konsolidasi Bahas Ancang-ancang Pemilu 2024

Herman HN menggelar konsolidasi Partai Nasdem di kediamannya/Ist
Herman HN menggelar konsolidasi Partai Nasdem di kediamannya/Ist

Belum satu minggu sejak ditetapkan sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN langsung menggelar konsolidasi bersama DPD dan Fraksi Nasdem di kediamannya di Batu Putu, Sukdanaham, Bandar Lampung, Senin (11/10).


Mantan Wali Kota Bandar Lampung dua periode ini (2010-2020) mengumpulkan para kader Nasdem untuk perkenalan diri sekaligus membahas langkah Nasdem di kepemimpinannya menggantikan tokoh muda Taufik Basari. 

Pada Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Herman HN didampingi Sekretaris DPW Nasdem Fauzan Sibron menargetkan untuk meraih kursi pimpinan di DPRD Kabupaten, kota dan provinsi. Juga, menambahkan jumlah kepala daerah dari Partai NasDem. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Nasdem Bandar Lampung, Sudibyo Putra mengatakan, kehadiran Herman HN sebagai ketua DPW semakin membuat kader optimis target tersebut akan tercapai. 

"Pak Herman sudah dikenal masyarakat Lampung karena dua periode menjabat walikota Bandar Lampung dan menjadi ikon Bandar Lampung samai dijuluki bapak pembangunan," ujarnya.

Kemudian, Herman HN dua kali mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Lampung dengan perolehan suara terbanyak kedua. Menurut Sudibyo, hal itu menandakan masyarakat Lampung sudah familiar dengan sosok Herman HN. 

Namun, Anggota DPRD Bandar Lampung ini membantah konsolidasi tersebut membahas Pemilihan Gubernur 2024.

"Kami belum bicara soal gubernur, gak sampe ke sana. Baru pesan pesan beliau bahwa dia gak bisa diam dan ingin mengekspresikan diri kembali, baru seputar menyesuaikan gaya kepemimpinan saja," pungkasnya.