Jalan ke Arah Gedong Tataan Macet Cukup Parah

Kemacetan kendaraan ke arah Gedong Tataan/ Ramaama
Kemacetan kendaraan ke arah Gedong Tataan/ Ramaama

Lebaran hari kedua, arus lalulintas dari Kota Bandar Lampung menuju Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran terpantau mengalami kemacetan yang cukup parah.


Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, hal tersebut disebabkan banyaknya kendaraan roda empat dan roda dua yang memenuhi jalan nasional milik pemerintah pusat tersebut.

Salah satu pengendara yang melintas Anggun Saputra mengatakan, hampir satu jam Ia terjebak macet di jalan menuju Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

"Hampir satu jam saya terjebak macet, padahal rumah saya dekat tapi karena adanya macet jadi memperlambat perjalanan," kata Anggun, Selasa (3/5).

Ia mengatakan, macet tersebut terjadi kurang lebih dari pukul 11.50 Wib.

"Kalau rumah saya di Desa Kurungan Nyawa sini mas, tapi udah hampir satu jam belum juga sampai karena macet ini. Memang kebanyakan kendaraan ini dari arah Bandar Lampung menuju Kabupaten Pesawaran," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Martoyo diwakili Kepala Pos Pengamanan Tugu Pengantin Ipda Hassanudin mengatakan, memang kemacetan kendaraan yang melintas dari arah Bandar Lampung menuju Kabupaten Pesawaran cukup padat.

"Memang kemacetan cukup padat namun terurai, lebaran hari kedua ini banyak warga masyarakat atau para pemudik yang ingin berkunjung kerumah saudara atau teman, sehingga banyak yang keluar dan membuat kemacetan," kata Hasanudin

"Saat ini juga jajaran Satlantas Polres Pesawaran bersama stakeholder terkait telah melakukan pengamanan, pengaturan lalulintas, supaya alur lalulintas segera kembali seperti semula," pungkasnya.