Jalinbar di Gadingrejo Tergenang, Sejumlah Kendaraan Mogok

Genangan air depan RS Mitra Husada/ Nurul Ikhwan
Genangan air depan RS Mitra Husada/ Nurul Ikhwan

Curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Pringsewu pada Sabtu (25/12) sore hingga malam hari, mengakibatkan terjadinya luapan air di sebagian ruas jalan lintas barat (Jalinbar). 


Beberapa lokasi yang terjadi luapan antara lain di ruas Jalinbar depan RS Mitra Husada Pringsewu, depan SPBU Pekon Tambaksari dan ruas jalan Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo. 

Akibat luapan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas mengalami ketersendatan. Bahkan beberapa kendaraan mengalami mogok di lokasi banjir.

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mengatakan, petugas polisi sudah diterjunkan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lokasi genangan.

"Benar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Pringsewu mulai sore hingga malam tadi telah mengakibatkan terjadinya luapan air dibeberapa ruas jalan, namun petugas polisi sudah diterjunkan ke lokasi" kata Ridho mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, Sabtu (25/12) malam.

Dari beberapa lokasi yang tergenang terdapat tiga lokasi yang kondisinya cukup parah yakni di ruas jalan depan RS Mitra Husada, ruas jalan depan SPBU Tambaksari dan ruas jalan Pekon Wates kecamatan Gadingrejo. Bahkan genangan mencapai ketinggian hingga 50 centimeter.

Akibat luapan tersebut kata Iptu Ridho meneruskan, arus lalulintas menjadi tersendat karena adanya beberapa kendaraan baik roda dua dan roda empat yang mengalami mogok di lokasi banjir.

"Petugas polisi sudah siaga dilokasi genangan, semua kendaraan yang mogok sudah dievakuasi keluar dari ruas jalan," ungkapnya.

Disampaikan kasat, kondisi luapan air saat ini sudah berangsur surut, namun demikian dia meminta kepada seluruh pengguna jalan untuk bersabar, waspada  dan mematuhi anjuran petugas di lapangan.

"Kami imbau kepada pengguna jalan untuk tetap waspada dan ikuti perintah petugas dilapangan demi keselamatan kita bersama" pungkasnya.