Janda 3 Anak Terdaftar KPM PKH, Tapi Tak Pernah Terima Bantuan

Nomor Rekening atas nama Sauri/RMOLLampung
Nomor Rekening atas nama Sauri/RMOLLampung

Carut marut realisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di tingkat pekon Kabupaten Tanggamus seakan tiada akhir.


Seperti dialami Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH  atas nama Ibu Sauri, janda beranak tiga, tinggal serumah dengan kedua orang tuanya yang sudah lanjut usia.

Namanya terdaftar sebagai penerima program Kementerian Sosial tersebut sejak tahun 2018, tapi tidak pernah menerima bentuk bantuannya.

Kepada media, Sauri mengatakan, dirinya mendapat informasi dari Iwan, pendamping PKH Pekon Waynipah Kecamatan Pematangsawa  kalau namanya terdaftar dalam database KPM-PKH lengkap dengan nomor peserta penerima dan nomor rekeningnya.

Tapi sampai sekarang buku tabungan ataupun kartu ATM nya tidak pernah diterima.

Menurut dia, untuk memastikan apakah nomor rekening atas namanya itu benar, dia mencoba mentransfer melalui BRI Link, transferpun berhasil.

Dia juga berupaya menanyakan ke pihak Pekon Way Nipah tempat dia dan keluarganya tinggal, apakah kartu ATM beserta buku tabungannya masih ada di pekon atau tertahan di mana, pihak pekon akan mengupayakan.

"Saya berharap kepada Pemkab Tanggamus, dalam hal ini Dinas Sosial dapat mengupayakan agar saya bisa mendapatkan bantuan itu," harapnya, Rabu (18/11).

RMOLLampung mencoba mengkonfirmasi pendamping PKH Kecamatan Pematangsawa Adnan di nomor 085279264xxx, namun tidak aktif.

Sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangannya.