Jatuh ke Gorong-gorong di Kuripan Kota Agung, Bocah 4 Tahun Meninggal

Pencarian terhadap bocah yang jatuh ke gorong-gorong/Ist
Pencarian terhadap bocah yang jatuh ke gorong-gorong/Ist

Genangan air di gorong-gorong Jalan Merdeka Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus menghanyutkan bocah 4 tahun, Minggu (26/12) malam. Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. 


Kepada Kantor Berita RMOLLampung, Bripka Iqba, intel Danrem 043/Gatam mengatakan, akibat hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Kota Agung dan sekitarnya, debit air tinggi dan meluap menggenangi Jalan Merdeka Kelurahan Kuripan.

Luapan air tersebut menutupi lubang-lubang saluran air sehingga menjadi jebakan. Akibatnya Asril (4) terjerembab dalam lubang saluran air tersebut.

Dijelaskan Iqbal, kejadian tersebut saat korban berjalan menyusuri genangan air, sesaat ditinggal ayahnya, Ivan, mengambil sepeda motor di seberang jalan usai tahlilan. 

Warga yang melihat kejadian tersebut berupaya melakukan pertolongan, namun karena air sangat deras sehinga korban tidak dapat tertolong. Korban hanyut ke dalam gorong-gorong saluran air.

"Warga kemudian menghubungi piket Koramil, Polsek, Pos Polairud, Pos TNI AL, Basarnas, BPBD dan Damkar Kota agung. Kemudian petugas bersama warga melakukan pencarian dengan menyusuri saluran gorong-gorong hingga ke dusun kapuran," jelasnya. 

Pada pukul 22:50 Wib korban ditemukan dalam keadaan meningal dunia. Korban langsung dibawa pulang kerumah duka untuk dilakukan pemakaman besok.