Jelang Apeksi, Satpol PP Bandar Lampung Masif Amankan Anjal

Plt Kasatpol PP Kota Bandar Lampung, Antoni Irawan/Tuti
Plt Kasatpol PP Kota Bandar Lampung, Antoni Irawan/Tuti

Menjelang HUT ke-22 Apeksi, Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung lebih masif mengamankan anak jalanan (anjal), manusia silver dan manusia gerobak.


Plt Kasatpol PP Kota Bandar Lampung, Antoni Irawan mengatakan sejumlah perwakilan peserta Apeksi telah tiba di Bandar Lampung. Sehingga untuk menjaga ketertiban, anjal hingga manusia gerobak lebih masif diamankan. 

"Setiap harinya kita mengamankan 10-15 anjal. Ini tidak lain karena delegasi dari kota se-Indonesia sudah mulai berdatangan," kata Antoni, Senin (23/4).

Menurutnya, anjal hingga manusia gerobak yang diamankan akan kembali dilepas, namun dengan syarat tidak boleh berkeliar lagi. 

"Kalau tertangkap lagi kita lakukan koordinasi dengan dinas sosial untuk melakukan pendataan, kemudian akan diserahkan ke dinas sosial provinsi untuk ditindaklanjuti," ujarnya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi masifnya anjal, Antony mengimbau masyarakat untuk tidak memberikan sedekah kepada mereka. 

"Karena mereka anjal dan pengemis ini terindikasi ada yang mengkoordinir. Jadi tidak tepat sasaran jika kita memberikan bantuan pada mereka," jelasnya.