Jelang Hari Anak Nasional, KPA Bandarlampung Bagikan Susu dan Roti

KPA Bandarlampung bagikan susu kemasan dan roti kepada anak di Kota Bandarlampung/Ist
KPA Bandarlampung bagikan susu kemasan dan roti kepada anak di Kota Bandarlampung/Ist

Menjelang Hari Anak Nasional 23 Juli 2021, Komisi Perlindungan Anak (KPA)/Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandarlampung membagikan susu kemasan dan roti kepada anak-anak di beberapa wilayah Kota Bandarlampung seperti Pengajaran, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung.


Ketua KPA/LPA Bandarlampung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan pemberian susu dan roti kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembangnya. 

"Juga memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan makanan yang berkualitas untuk meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhannya. Serta menekan angka stunting menuju titik nol di Bandarlampung," kata Ahmad Apriliandi Passa, Kamis (22/7). 

Menurutnya, selain membagikan susu dan roti, pihaknya juga membagikan masker sebagai bentuk kepedulian terhadap percepatan penurununan angka Covid-19 di Kota Bandarlampung.

"Kami juga memberikan bantuan kartu perdana dan voucher selular sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu hak anak yang terpenting yaitu pendidikan, karena pembelajaran peserta didik saat ini masih secara daring," ujarnya. 

Lebih lanjut, Ahmad Apriliandi Passa berharap di Hari Anak Nasional Tahun 2021 anak-anak Kota Bandarlampung dapat lebih terlindungi seperti terbebas dari kekerasan, tercukupi asupan gizinya, dan memperoleh pindidikan yang merata. 

"Serta akses kesehatan tercukupi dengan vaksinasi yang merata kepada seluruh anak di Kota Bandarlampung," jelasnya.