Jelang Pemilu 2024, JMSI Lampung Jadi Mitra Kritis dan Bertanggung Jawab 

Pelantikan pengurus cabang JMSI/Tuti
Pelantikan pengurus cabang JMSI/Tuti

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung siap menjadi mitra kritis dan bertanggung jawab pada Pemilu 2024. Hal tersebut sesuai tugasnya sebagai pilar demokrasi keempat. 


Ketua JMSI Lampung, Novriwan mengatakan semangat menyukseskan Pemilu 2024 akan menjadi catatan penting dalam perjalanan JMSI, sehingga pihaknya siap menjadi mitra kritis dan bertanggung jawab. 

"JMSI siap mewadahi perbedaan dalam pesta demokrasi, berharap dasar demokrasi ini menjadi kado terindah dalam kehidupan demokrasi kita," kata Novriwan saat sambutan pelantikan pengurus cabang JMSI kabupaten/kota di GSG Presisi Polda Lampung, Selasa (8/11). 

menurutnya, JMSI juga siap mendukung siapapun Gubernur Lampung yang terpilih kedepannya, asal bisa bekerja untuk kepentingan rakyat. 

"Kita siap dukung, yang penting dia bisa bekerja untuk kepentingan rakyat," ujarnya. 

Sementara itu,  Wakapolda Lampung, Brigjen Subiyanto mengatakan tak sedikit simpang siur informasi di media sosial, sehingga perlu dilakukan cek end ricek guna memastikan keberadaan informasi tersebut. 

"Dalam kesempatan inilah peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi sangat diperlukan partisipasinya dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang sesuai kaidah jurnalistik, agar terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif dan harmonis kesatuan," jelasnya.  

Menurutnya, tahun politik ini bukan pekerjaan mudah karena pelaksanaan pemilu bersama dengan Pilkada. Tentunya perlu memahami aturan bersama mulai dari undang-undang, peraturan KPK, peraturan Bawaslu agar pelaksanaan berjalan lancar. 

"Polri siap menyapa sikap netral dan siap untuk mengawal Pemilu dan Pilkada. Kami juga mengajak seluruh media untuk turut menyukseskan program ini, kita semua bersaudara," ujarnya.