Jemaah Haji Bandar Lampung Berangkat Kloter Keempat Pada 6 Juni

Pelepasan jemaah haji di Masjid Agung Al-Furqon/Tuti
Pelepasan jemaah haji di Masjid Agung Al-Furqon/Tuti

Jemaah haji Kota Bandar Lampung akan terbagi menjadi lima kelompok terbang (kloter) ke Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji 2022.


Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung, Makmur mengatakan keberangkatan pertama kloter keempat akan berangkat pada 6 Juni dengan 387 jemaah dan sisanya akan berangkat pada kloter berikutnya. 

Keberangkatan kloter 11 akan berangkat ke Arab Saudi pada 10 Juni dengan 45 jemaah, kloter 20 berangkat 15 Juni dengan 22 jemaah, kloter 23 berangkat pada 18 Juni dengan 200 jemaah, dan terakhir kloter 28 berangkat pada 22 Juni dengan 95 jemaah. 

"Jumlah keseluruhan jemaah haji asal Kota Bandar Lampung sebanyak 749 orang," kata Makmur usai pelepasan jemaah di Masjid Agung Al-Furqon, Kamis (2/6). 

Ia berharap para jemaah haji dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, baik rukun, wajib dan sunah sehingga menjadi haji yang mabrur. 

"Jamaah haji sebaiknya menghindari hal-hal yang dilarang pada pada pelaksanaan haji, sehingga semua rangkaian ibadahnya pun berjalan dengan baik," ujarnya. 

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau para jemaah haji untuk sering berkoordinasi dengan pembimbing, sehingga ibadah haji dapat berjalan lancar. 

"Kami di Bandar Lampung bisa mendoakan para jemaah berangkat sehat dan kembali sehat dengan predikat mabrur," jelasnya.