Jemaah Umrah Lampung Berangkat Perdana 12 Januari

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Lampung Ansori/ Vera Afrianti
Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Lampung Ansori/ Vera Afrianti

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung menyebutkan keberangkatan perdana jemaah umrah asal Lampung pada 12 Januari mendatang. 


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Ansori kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (8/1).

"Untuk hari ini tidak ada (jamaah asal Lampung yang berangkat umrah perdana). Tetapi Jamaah asal Lampung Insyaallah akan ada yang berangkat tanggal 12 Januari 2022," sambung dia.

Ia mengatakan jamaah asal Lampung yang berangkat perdana pada 12 Januari 2022 adalah satu keluarga dan akan didampingi oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

"Ya ini perdana dan hasil penelusuran kami. Berangkat dengan PPIU cabang Ameera Mekkah, sebanyak 4 orang terdiri dari suami, istri, anak dan pendamping," katanya.

Ia berharap selama keberangkatan ibadah umrah jamaah harus tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah provinsi Lampung ataupun dari Arab Saudi.

"Kita harapkan agar tetap menjaga prokes sesuai yang telah ditetapkan sehingga bisa menjalankan ibadah umrahnya sesuai syariat secara aman dan nyaman," harap Ansori.

"Sekaligus kedepan bisa menjadi contoh atau rujukan untuk calon-calon jamaah yang lainnya baik yang sudah mendaftar ataupun yang berencana menjalankan umrah dimasa pandemi ini," tutupnya. 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Umrah dan Haji Kementerian Agama Hilman Latief melepaskan 419 jemaah untuk berangkat umrah perdana di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (1/8).