Jembatan Teluk Pandan-Padang Cermin Sudah Bisa Dilewati Motor

Jembatan Teluk Pandan-Padang Cermin Sudah Bisa Motor/ Rama
Jembatan Teluk Pandan-Padang Cermin Sudah Bisa Motor/ Rama

Jalan alternatif penghubung antara Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, saat ini telah selesai dikerjakan dan dapat dilalui kendaraan roda dua.


Hal tersebut dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, akibat hujan deras jembatan penghubung di Jalan Raya Way Ratai mengakibatkan terputusnya akses jalan dari Kecamatan Teluk Pandan - Padang Cermin, untuk itu pihaknya mengambil langkah untuk membuat jalan alternatif.

"Tadi kira sudah turunkan alat berat ke lokasi, dan dengan dibantu oleh Brigif 4 Marinir bersama warga sekitar, jalan alternatif yang dibangun menggunakan pohon kelapa sudah selesai dikerjakan dan sekarang sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua," kata Dendi, Senin (27/12).

Ia mengatakan langkah ini diambil agar tidak adanya penumpukan kendaraan di lokasi, mengingat jembatan yang rusak merupakan satu-satunya akses penghubung antara Kecamatan Teluk Pandan - Padang Cermin.

"Untuk saat ini baru kendaraan roda dua saja yang melintas, namun hasil koordinasi dengan Pemprov Lampung, satu dua hari ini mereka akan segera memperbaiki jembatan tersebut," ujarnya.

Dirinya berharap jembatan tersebut dapat segera diperbaiki, mengingat jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalan ke lokasi wisata yang ada di Pesawaran. 

"Selain menuju tempat wisata terputus, perekonomian masyarakat kita juga terganggu, seperti masyarakat yang ingin menjual hasil kebunnya ke Bandar Lampung kan tidak bisa melintas akibat terputusnya akses jalan," pungkasnya.