Jika Sepekan PTM Lancar, Wali Kota Eva Izinkan PTM 100 Persen Semua Kelas

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana/ Tuti
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana/ Tuti

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SD dan SMP. Dimana PTM digelar 100 persen untuk kelas 6 dan 9, sementara kelas lainnya hanya 50 persen. 


Wali Kota Eva Dwiana mengaku jika sepekan ini PTM berjalan lancar tanpa ada penambahan kasus Covid-19, maka kelas lainnya akan digelar 100 persen. 

"Alhamdulillah berjalan baik untuk hari pertama PTM. Kalau seminggu ke depan bagus tanpa penambahan kasus maka semua akan 100 persen, seminggu ini masih simulasi," kata Eva Dwiana, Senin (14/3). 

Menurutnya, dihari pertama siswa cukup antusias mengikuti PTM. Para wali murid juga dihadiri bisa mengerti kondisi pandemi Covid-19 di Bandar Lampung. 

"Bunda tadi sudah jelaskan ke wali murid juga, mohon pengertiannya. Nanti kalau sudah aman akan 100 persen," ujarnya. 

Sebelumnya, berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLLampung, para wali murid tengah menunggu anaknya selesai PTM di hari pertama. Salah satu wali murid SDN 2 Rajabasa, Dirga mengaku senang akhirnya anaknya bisa sekolah sebagaimana mestinya. 

Hal sama juga disampaikan Siswa kelas 6, Andrian. Ia mengaku senang bisa PTM sehingga bisa belajar bersama teman di ruang kelas. "Senang karena kita juga sebentar lagi akan mengikuti ujian kelulusan," jelasnya.